Saturday, September 10, 2016

Jurus Hemat ala Frugal Living

jaman sekarang yah semua serba susah, apa-apa harus beli dengan uang, dan mau tidak mau kita harus pandai mengelola keuangan, ini nih sebagai manager keuangan dalam rumah tangga, saya menerapkan sistem Frugal living.
apa sih Frugal Living itu? Frugal living itu adalah cara hidup yang lebih cermat, membelanjakan sesuatu yang kita dapatkan dengan cerdas, membuat hidup menjadi lebih baik,
kita sebagai ibu rumah tangga harus lebih peduli dengan apa yang kita belanjakan, sukses atau tidaknya, cukup atau tidak nya uang belanja kita semua tergantung kita, kalau istilah jawa itu ibu rumah tangga itu ibarat gentong yang mana tempat penyimpanan dan tempat pengeluaran..
so kalo saya sih menjadikan frugal living menjadi gaya hidup masa kini, tetap bisa menikmati hidup enak tapi masih bisa saving money, masih bisa menikmati liburan tapi masih bisa berhemat, masih bisa hidup senang tapi masih bisa tetap senang dimasa mendatang
gimana cara nya? yuk kita share apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan untuk menjalani frugal living
memang sih setiap orang satu dengan orang lainnya akan berbeda-beda cara berfikir dan cara menikmati hidup nya.ini sih versi saya loh ya..

1. menghemat air, listrik dan telpon atau pulsa hanphone (gunakan semua sesui dengan kebutuhan)
2. membawa air mineral kemanapun kita pergi, jika kita membawa air minum dari rumah bisa meghemat ebberapa ribu rupiah dari pada kita beli di supermarket, tapi bayangkan jika kita sedang makan di restoran dan sedang membutuhkan air putih, sebotol harga nya bisa belasan ribu rupiah, sedih gak sih? :P
3. mencari informasi untuk segala jenis diskon grocery shopping, kumpulkan kupon diskon atau ikuti fan page di media sosial yang memberikan info harga atau potongan harga, jika kita jeli melihat potongan harga, lumayan loh moms.
4. rencanakan untuk silaturahmi, dan biasakan untuk silaturahmi dari rumah kerumah selain lebih homie dan tau satu sama lain rumah-rumah teman kita, kita  lebih hemat dari pada kongkow-kongkow ketemuan di restoran.tidak mungkin kita hanya beli minum aja di restoran itu,pastilah kita akan makan juga.
5. membawa anak-anak ke taman untuk menikmati liburan di hari minggu, bawakan bekal dan mainan,dari pada dibawa ke mall pasti selain mengeluarkan budget mingguan pasti akan ada pengeluaran tak terduga.
6. membeli baju yang bagus sekalian, dan usahakan mix in match dengan baju yang lain, begitu juga dengan tas dan sepatu, tidak perlu beli baju karena diskon dan akhir nya tidak dipakai dan memenuhi lemari.

0 comments:

Post a Comment

© Personal Blog of Dina Lusy, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena