Saturday, August 20, 2016

Makanan Halal Di Bali

Sebener nya gampang-gampang susah kalo mau cari Makanan Halal di Bali, tapi biasa nya di tempat makan di sini di cantumkan tulisan Halal nya dan di tempel di pintu atau pun di Banner nya, jadi lebih mudah bagi kita untuk melihat kehalalan nya untuk tempat makan tersebut.
Bagi teman-teman yang sedang liburan ke Bali, dan ingin mencoba kuliner dan Makanan Halal Di Bali , coba yuk intip beberapa tempat yang akan saya rekomendasikan.

 1.Jala Food Court. 
Tempat yang super direkomendasikan untuk ,Makan Siang,dan makan malam. Berbagai macam makanan lezat di sini.suasana foodcourt dengan layanan terbaik dibali. Musik live yang lengkap dan ruang rapat,selain itu Jala Food Court ini sudah memberikan label Halal dan menjamin setiap tenant nya halal semua. alamat nya di jalan tukad yeh aya. Denpasar 80222
2. Bebek Haji Slamet, 
Kalau restoran ini sih, tidak perlu di kuatirkan kehalalan nya, sudah tersebar dimana-dimana,di Bali bisa di temui  Di Bebek Goreng H.slamet Jl.mahendradata · Denpasar, Bali
3. Nasi Pedas Bu Andika
 Namanya Nasi pedes Bu Andika,Walaupun tempatnya tidak terlalu bagus dan besar, tetapi cukup bersih dan yang pasti.
 Lokasinya di Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta-Bali.
4. Nasi Ayam Bu Oki
Disini hanya menyajikan sejenis nasi campur bali dengan lauk khusus ayam saja. Beragam jenis olahan ayam ada semua dipiring kita. Mulai ayam goreng, suwir ayam, ayam betutu, sate lilit, dan ditambah sayuran dan telur rebus. Saya pesen yang tidak pedas tapi tetap saja rasanya pedas buat saya. Butuh perjuangan sih makannya. Tapi yg penting udah coba.

5. Fast Food.
Kalau Fast Food mungkin ini adalah pilihan terakhir ketika kita kesulitan menentukan mau makan di sini, Fast food di Bali rata-rata buka 24 jam.

6. Nasi Padang
Nasi Padang di Bali rata-rata buka 24jam juga loh, dan untuk kita yang sedang bepergian ke tempat wisata-wisata juga banyak kita bisa lihat warung padang, dari yang mulai yang sederhana maupun tempat yang mewah.

Dan masih banyak lagi sih selain tempat-tempat yang saya sebutkan diatas, mungkin itu yang umum dan sudah terkenal di kalangan kuliner-kuliner bali dan sudah sering terdengar di media sosial, akan tetapi masih banyak lagi Makanan Halal Di Bali yang masih belum terkespose.
ada tips untuk mencari Makanan halal Di Bali ya guys, cara nya adalah: 
  •  lihatlah di Kaca atau pintu atau banner rumah makan tersebut, akan ada tulisan halal nya untuk memudahkan dan memastikan nya.biasa nya mereka menuliskan " warung muslim atau warung halal muslim atau non babi". dari sini kita sebagai orang yang mengutamakan kehalalan makanan ,akan sangat terbantu dengan ada nya logo halal ini, bahkan kalau mungkin di luar Bali tidak banyak orang yang mencantumkan kode halal atau logo halal secara terang-terangan pada tempat usaha makanan mereka.
  • Lihatlah di tempat makan tersebut adakah plangkiran atau tempat sembahyangan orang non muslim.
  • browsing untuk melihat review dari tempat makan tersebut, tapi ini sih berlaku untuk di restoran-restoran atau di tempat makan besar.kalau makanan street food jarang ada review nya.
  • kalau kita tidak sungkan, boleh tanyakan langsung, siapa yang memasak nya , siapa pemilik nya atau langsung saja tanyakan apakah disini mengandung babi atau tidak.
 Dari pengalaman saya selama tinggal di Bali, dan punya hobby mencari Makanan Halal Di Bali, saya merasa di mudahkan dengan tips di atas, atau sebenar nya lebih mudah nya makan makanan street food yah, karena banyak pedagang-pedagang nya yang muslim.

0 comments:

Post a Comment

© Personal Blog of Dina Lusy, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena